Monday 22 July 2013

Pacific Rim !!

Pacific Rim







Guellermo del Toro bukan sutradara biasa. Dia adalah sosok yang brilian, ambisius, dan mempunyai imajinasi  sangat tinggi yang jarang di temui di industri perfilman. Di dunianya del Toro, cerita Pacific Rim sebenarnya mainstream, karena begitulah ciri khas dari film-film del Toro.
del Toro benar-benar memposisikan dirinya sebagai master dalam genre ini saat membuat filmnya. Sehingga ekspektasi kita benar-benar terpenuhi.

Dasar premisnya sendiri bercerita amat sangat sederhana, dan semua umur bisa menangkap cerita dari film ini. Bumi terancam hancur lebur oleh sekumpulan sosok raksasa, yang di sebut Kaiju (dalam bahasa Jepang berarti monster raksasa) yang datang dari sebuah portal antardimensi di lautan pasifik.

Manusia pun harus berjuang mempertahankan diri, maka untuk melawan para Kaiju, tim militer membangun robot yang tingginya sekitar 80meter, dan dikenal dengan nama Jaeger. Sebuah robot yang harus dikendalikan oleh 2 orang di dalamnya. Nasib mahluk bumi pun berada dalam dua ujung tombak pilot di dalam otak robot tersebut, dan pemimpin sekumpulan pilot Jaeger di seantero pasifik, Idris Elba yang keras nan keren disini.



Pacific Rim adalah film yang membuat saya mengingat kembali euforia ke masa kecil dulu. Siapapun dulu setidaknya punya masa kecil dengan film Godzilla, Ultra Man,  dan bahkan Power Rangers pasti bisa merasakan antusiasme del Toro di setiap detail film ini.  Membuat kita berteriak dan terkagum ketika melihat Gipsy Danger meluncurkan tonjokan Elbow Rocket ke arah Kaiju. Yang jelas film ini seolah menjadi tribut untuk masa kecil kita. Yang di sajikan begitu cuamik.

Film ini pun tambah menarik dengan adanya peran pendukung duo komedi Charlie Day dan Burn Gorman. Kedua ilmuwan yang ter gila-gila dengan sosok Kaiju. Sampai-sampai Charlie Day (dalam film ini bernama Newt Geiszler) di kedua lengannya memilik tatto Kaiju dari semua jenis dan ukuran. Duo komedi ini mempunyai teori sendiri untuk memecahkan misteri tentang Kaiju yang membuat kita hanya bisa tertawa melihatnya.



Sekali lagi, ini bukanlah film yang tidak harus berpikir dan menguras emosi. Melainkan hiburan seru yang alur ceritanya bisa di tangkap oleh semua umur... Ini adalah film musim panas yang wajib anda tonton. Wajib !.

0 komentar:

Post a Comment